Selain Terapi Hidrosefalus, Aisyah Juga Butuh Biaya untuk Operasi Gusi dan Mata

Jakarta, Bocah asal Cikarang Utara, Jawa Barat bernama Aisyah (4) yang diketahui mengidap hidrosefalus sejak lahir ini diceritakan oleh sang ibu, Sri (36) membutuhkan biaya untuk terapi tiap pekan. Namun selain itu, berbagai operasi dengan biaya tak menentu juga menantinya.

“Sejak lahiran anak saya sudah divonis hidrosefalus. Sempat tanya ke dokter, katanya dijelaskan karena toksoplasma,” ungkap Sri saat berbincang dengan detikHealth, Jumat (24/4/2015).

Selain lahir dalam kondisi hidrosefalus, Sri menceritakan bahwa putri bungsunya tersebut kini juga memiliki langit-langit mulut, hidung, gusi dan bola mata kiri dengan kondisi yang tak sempurna. Bahkan saat masih berusia 3 bulan, Aisyah juga sempat menjalani operasi bibir sumbing.

“Waktu itu Alhamdulillah dapat bantuan dari pemerintah untuk operasi. Dari lahir sampai sekarang total 3 kali operasi biayanya ya dibantu sama orang-orang. Saya minta donasi ke kampus-kampus, perusahaan-perusahaan, donatur. Ya pokoknya saya cari sendiri, datang sendiri,” imbuhnya.

Selain harus kontrol tiap pekan ke RSUP Hasan Sadikin, Bandung, Sri juga menceritakan bahwa dengan kondisi fisik wajah Aisyah yang kurang sempurna, dokter pernah menyebutkan bahwa Aisyah harus menjalani operasi ‘perbaikan’ terlebih dahulu. “Targetnya nanti usia 7 tahun Aisyah operasi gusi. Dokter selama ini masih memberi terapi dulu untuk operasi mata, hidung, dan gusi. Nanti kalau sudah selesai dicek lagi. Jika memungkinkan bisa operasi hidrosefalus, ya dirujuk lagi,” ungkap Sri.

Meskipun demikian, Sri mengaku belum ada jawaban atau solusi yang pasti dari tim medis untuk pengobatan Aisyah secara keseluruhan. Yang terpenting baginya, ia tetap akan mencari donasi untuk pengobatan rutin Aisyah ke RSUP Hasan Sadikin tiap pekan sambil mengumpulkan dana untuk operasi.

Penghasilan dari suaminya yang bekerja di sebuah toko ini hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Sri, Aisyah, dan ketiga anaknya yang lain. Selama ini agar Aisyah tetap bisa berobat, Sri selalu pergi ke tempat-tempat tertentu mencari donasi. Mulai dari Senen, Jatinegara, hingga ke Pusat Perbelanjaan Tanah Abang. Ia juga selalu membawa Aisyah, agar tak dikira mengarang cerita. Next

(ajg/up) 1,341 share this. 1,186 share this. 1,157 share this. 1,124 share this. 1,105 share this. 1,027 share this. 995 share this. 977 share this. 964 share this. 870 share this.

 

Popular Tag :

Daftar Link Dewa Poker, DewaPoker, DewaPoker Asia, Tips DewaPoker, Link Alt DewaPoker, Dewa Poker, dewa poker asia, JayaPoker, Info JayaPoker, JayaPoker Asia, UbcPoker, UbcPoker Asia, UbcPoker online, Dominobet, Dominobet Asia, daftar Dominobet, poker88, daftarpoker88, link alt poker88, imcpoker, pokerboya, pokerboya asia, nagapoker, daftar nagapoker, elangpoker, daftar elangpoker, info elangpoker, remipoker, daftar remipoker, Domino88, daftar domino88, daftar mpo88, masterpoker88galaxypoker, daftar galaxypoker, afapoker, daftar afapoker, info afapoker, pokercc, daftar pokercc, texaspokercc, Pokercc Asia, pokervovo, daftar pokervovo, bejopoker, daftar bejopoker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>