Indonesia di Mata Investor dan Pemerintah Spanyol

Madrid -Pemerintah Spanyol kembali memasukan Indonesia sebagai pasar yang dinamis dan potensial. Bahkan CEO Airbus Defense & Space Domingo Urena Raso menyampaikan pengalaman positif perusahaannya berbisnis dengan Indonesia sejak 1975.

Hal itu disampaikan Dubes RI untuk Spanyol Yuli Mumpuni Widarso dalam Forum Investasi Infrastruktur bertema La infrastructura como platforma de despugue: Parte de la Conectividad de ASEAN (Infrastruktur sebagai Landasan: Bagian dari Konektivitas ASEAN) di Madrid (16/3/2015).

Forum ini bagian dari kegiatan Kedubes negara-negara ASEAN di Madrid dalam rangka peluncuran pembentukan ASEAN Madrid Committee untuk lebih memperkenalkan ASEAN kepada masyarakat Spanyol.

“Pemerintah Spanyol telah memasukkan Indonesia dan beberapa negara sebagai pasar non-tradisional yang dinamis dan potensial,” ujar Dubes.

Indonesia tepatnya masuk ke dalam Rencana Strategi Internasionalisasi Perusahaan-Perusahaan Spanyol 2014-2015 yang dirancang oleh Kementerian Ekonomi & Daya Saing Spanyol dan diluncurkan pada Februari 2014.

Bahkan dalam seminar “Rencana Strategi Internasionalisasi Perusahaan-Perusahaan Spanyol 2015” yang diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi & Daya Saing Spanyol (Januari 2015), pemerintah Spanyol kembali memasukkan Indonesia sebagai pasar yang dinamis dan potensial.

Dalam seminar ini, selain CEO Airbus Defense & Space yang menyampaikan pengalaman perusahaannya berbisnis dengan Indonesia, juga Raja Felipe VI memberikan sambutan kunci dan sambutan penutup oleh PM Mariano Rajoy, menunjukkan bobot seminar ini.Next

(es/es)

Dominobet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>