Google Beli Aplikasi Backup Foto

Jakarta – Kini ada lebih banyak alternatif tersedia untuk menyimpan foto. Ingin disimpan sebagai file private atau membaginya ke sejumlah orang. Google baru saja mengakuisisi aplikasi backup foto Odysee.

Bagi yang tidak familiar dengan aplikasi tersebut, Odysee adalah aplikasi iOS dan Android yang memungkinkan foto yang dijepret menggunakan smartphone atau tablet akan secara otomatis dibackup ke komputer si pengguna.

Pengguna juga bisa membuat pengaturan private sharing foto dengan orang-orang yang sudah mereka pilih. Terdapat pula API (application programming interface) yang bisa diintegrasikan ke aplikasi lain.

“Kami sangat gembira membagi Odysee Platform Team dengan Google+ Team. Visi Odysee adalah menjadi cara termudah untuk setiap orang menangkap momen tak terbatas dan mengaksesnya di mana saja,” tulis Odysee melalui halaman websitenya.

Dikatakan Odysee, dengan bergabung ke Google mereka akan melanjutkan fokus membuat produk yang disukai orang. Untuk membantu proses transisi, layanan Odysee masih akan berlanjut hingga 23 Februari dan setelah itu, semua foto dan video akan tersedia sebagai arsip yang bisa didownload.

Belum diketahui jelas apa yang akan dilakukan Google untuk aplikasi tersebut. Namun mengingat Odysee tutup pada 23 Februari, informasi ini seolah menguatkan rumor Google bakal menggabungkan foto Google+ ke layanannya sendiri, kemungkinan menggunakan teknologi dan layanan Odysee.

(rns/rns)


Popular tags : NagaPoker, DewaPoker, Poker88, ElangPoker, Pokercc, JayaPoker, RemiPoker, AfaPoker, ImcPoker, GalaxyPoker, CrownPoker88, UbcPoker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>