Cegah Warga Kena Setrum, PLN Masih Padamkan 381 Gardu Listrik di Jakarta

Jakarta -Hingga hari ini, PT PLN masih memadamkan 381 gardu listrik di Jakarta. Meski banjir yang menggenangi beberapa wilayah di DKI Jakarta sudah mulai surut, tujuannya demi keselamatan warga agar tak tersengat listrik.

“Status siang ini pukul 12.00 WIB, terdapat 381 gardu distribusi yang dipadamkan demi keselamatan warga,” kata Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Koesdianto, dalam keterangannya, Rabu (11/2/2015).

Akibat masih dipadamkannya 381 gardu listrik distribusi tersebut, beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang, meliputi Tanjung Priok, Menteng, Teluk Naga, Cikupa, Cempaka Putih, Marunda, Cengkareng, Bandengan, Kebon Jeruk, Jatinegara, Bintaro, dan Cikoko masih mengalami pemadaman listrik.

“Bagi sebagian wilayah yang sudah mulai normal kembali, setelah banjir surut PLN tidak serta merta akan langsung menormalkan aliran listrik. PLN memerlukan waktu untuk melakukan pembersihan dan revisi gardu. Kesiapan wilayah yang listriknya bisa dinormalkan yaitu apabila seluruh wilayah yang dilayani dari gardu distribusi tersebut sudah dalam keadaan kering,” kata Koesdianto.

Di sisi pelanggan, dimohon untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai ada air yang masih menempel di peralatan listrik.

Ia mengimbau apabila sudah dipastikan kering semua, pelanggan dapat menghubungi petugas PLN atau melalui Contact Center 123.

“Petugas PLN akan memeriksa dan proses penormalan aliran listrik dapat dilakukan setelah penandatanganan Berita Acara yang disaksikan Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat setempat,” katanya.

(rrd/hen)
Popular tags : NagaPoker, DewaPoker, Poker88, ElangPoker, Pokercc, JayaPoker, RemiPoker, AfaPoker, ImcPoker, GalaxyPoker, CrownPoker88, UbcPoker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>