Capsaicin Dalam Cabai Mampu Mengatasi Obesitas

Premix; RM 5Vitamin; RM 6Vitamin and Mineral PremixesPandan PastaOrange Crush PastaNanas PastaHabbatussaudanaZait ZaitunZait SaudanaAda berita baik buat pencinta cabai. Sekelompok peneliti menemukan jika cabai ternyata memiliki senyawa yang bisa membantu menghilangkan menggempur lemak tubuh.

Senyawa capsaisin yang ditemukan pada paprika dan cabai dipercaya mampu menstimulasi pembakaran energi. Sedangkan bagi yang sulit beradaptasi dengan rasa pedas, bisa memilih suplemen khusus yang mengandung capsaicin saat melakukan diet.

“Obesitas biasanya disebabkan karena ketidakseimbangan asupan kalori dan energi,” ujar Vivek Krishnan, mahasiswa lulusan University of Wyoming, Amerika Serikat yang tengah meneliti senyawa capsaicin ini.

“Data laboratorium dari kelompok kami menunjukkan jika makanan yang mengandung capsaicin mampu menekan lemak penyebab obesitas,” jelasnya.

Peneliti dari laboratorium Dr. Baskaran Thyagarajan melakukan eksperimen dengan menjadikan sekelompok tikus sebagai objeknya. Pada percobaan ini peneliti tidak mengubah makanan dan minuman yang diberikan pada tikus-tikus tersebut. Hasilnya, capsaicin mencegah bertambahnya massa tubuh seekor tikus liar (yang lebih banyak melakukan gerak) yang ada pada kelompok tersebut.

Dalam tubuh kita sel lemak putih berperan menyimpan energi dan sel lemak cokelat yang berperan sebagai mesin thermogenic alami untuk membakar lemak yang ada pada tubuh. Termogenik alami tersebut bekerja dengan rutin berolahraga.

Mengonsumsi makanan kaya kalori namun tidak diimbangi dengan aktivitas atau olahraga fisik bisa menimbulkan ketidakseimbangan metabolisme tubuh pemicu obesitas. Next

(odi/msa)
Popular tags : NagaPoker, DewaPoker, Poker88, ElangPoker, Pokercc, JayaPoker, RemiPoker, AfaPoker, ImcPoker, GalaxyPoker, CrownPoker88, UbcPoker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>