Bridgestone Siapkan Ban Terhebatnya untuk MotoGP 2015

Tokyo – MotoGP musim 2015 akan menjadi yang terakhir buat Bridgestone selaku penyedia ban tunggal di kelas tersebut. Untuk itu, Bridgestone akan menutup dengan memberikan ban pamungkas nan jempolan.

Bridgestone menjadi penyuplai ban tunggal untuk gelaran MotoGP sejak 2009 lalu. Namun, mereka akan meninggalkan kompetisi balap motor paling bergengsi itu di akhir musim 2015 dan digantikan Michelin. Bridgestone pun telah menyiapkan “salam perpisahan” terbaik lewat ban pamungkasnya.

“Sama seperti pabrikan dan tim MotoGP, Bridgestone sudah sibuk pada winter break untuk mengembangkan ban baru untuk dievaluasi para pebalap pada tes pramusim,” kata Manajer Motorsport Bridgestone Hiroshi Yamada seperti dilansir Crash.

“Dalam beberapa musim terakhir kami fokus untuk membuat ban yang amat, lebih ‘ramah’, dan dengan tingkat penampilan superior. Di 2015 kami akan membangun lebih lanjut kualitas-kualitas tersebut guna menghasilkan ban balapan terhebat kami di Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Tes Sepang adalah kesempatan pertama di masing-masing musimnya buat para penggemar untuk melihat rider-rider di lintasan dan dengan kembalinya Aprilian dan Suzuki, selain juga sejumlah pebalap berbakat yang masuk, saya memprediksi tes pramusim 2015 akan sangat dipantau oleh para penggemar di seluruh dunia,” ucapnya.

Manajer Pengembangan Ban Bridgestone Shinji Aoki menegaskan hal serupa. “Seperti biasa, prioritas utama kami untuk pengembangan ban adalah meningkatkan keamanan para pebalap, tetapi saya memprediksi para pebalap akan mendapati bahwa spesifikasi ban 2015 juga memiliki performa lebih oke. Saya percaya MotoGP musim ini akan menjadi yang tercepat.”

(krs/mfi)
TERIMAKASIH TELAH MEMBACA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>