Banyak Pemotor Tidak Bayar Bensin, SPBU Ini Tutup Beberapa Dispenser

London -Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Inggris ini akhirnya menutup enam dari delapan pompa bensin untuk pemotor. Alasannya, pemotor yang mengisi bensin di SPBU ini banyak yang kabur sebelum membayar. Weleh!

Seperti dilansir Visordown, Jumat (6/2/2015), SPBU TESCO Esso terpaksa hanya membuka dua dispenser yang dekat dengan kasir untuk sepeda motor yang ingin mengisi bensin. Dengan cara itu, pemotor yang ingin kabur sebelum membayar bisa dihentikan oleh penjaga keamanan.

Di situ juga ada kamera CCTV yang bisa memantau pemotor yang ingin kabur dan tidak membayar uang bensin.

Jika pemotor tetap berhenti untuk mengisi di dispenser lainnya, pegawai di SPBU tersebut tidak akan mengaktifkannya.

SPBU ini pun memberlakukan hal yang sama untuk mobil. Kendaraan roda empat harus menggunakan dua pompa yang ditentukan. Dengan cara unik ini, antrean di SPBU tersebut menjadi semakin panjang.

Seorang pemimpin tim SPBU di Jalan Camden, bagian utara London itu mengatakan, kebijakan itu sudah diperkenalkan karena terlalu banyak pengendara sepeda motor yang hanya mengisi bensin dan kabur. Menurutnya, semua pompa tidak tertangkap kamera kecuali dua pompa yang juga dekat dengan kasir sehingga bisa diawasi.

“Kami bisa meminta petugas keamanan untuk menghentikan mereka. Jadi kita punya cukup waktu untuk menghentikan mereka, itu sebabnya kami meminta mereka untuk mengisi di pompa yang sudah ditentukan,” katanya.

Ia melanjutkan, kebijakan ini adalah keputusan dari kantor pusat Tesco. Kantor pusat tersebut memberikan kewenangan untuk membuat kebijakan tersebut.

“Manajer toko memiliki wewenang untuk membuat aturan lokal,” ujaranya.

(rgr/ddn)


Popular tags : NagaPoker, DewaPoker, Poker88, ElangPoker, Pokercc, JayaPoker, RemiPoker, AfaPoker, ImcPoker, GalaxyPoker, CrownPoker88, UbcPoker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>